Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

mas_JOe_ RT @kabarduabelas: KOKAM Kabupaten Karanganyar Gelar Apel Ulang Janji Setia Melati 54 Tahun https://t.co/1Qv4LlFKHi #kabarduabelas https://…
kabarduabelas KOKAM Kabupaten Karanganyar Gelar Apel Ulang Janji Setia Melati 54 Tahun https://t.co/1Qv4LlFKHi #kabarduabelas https://t.co/0VuiUdLMVY

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Tumbuhkan Budaya Literasi dan Kepedulian Sosial, PD IPM Karanganyar Adakan “Diskusi Asyique”

Karanganyar, Rabu(26/o6/2019) – Budaya literasi di kalangan pelajar memang memprihatinkan, butuh upaya upaya untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan pelajar. Padahal budaya literasi menjadi kunci dalam kesuksesan pelajar. Budaya literasi antara lain, membaca, menulis, dan diskusi.

Untuk itu PD IPM Karanganyar secara rutin mengadakan kegiatan diskusi ilmiah, yang bernama “Diskusi asyique”, yang bertempat di Sma Muhammadiyah 5 karanganyar. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap satu pekan sekali di hari ahad dan tempatnya pun juga berpindah-pindah.

Mengusung nama “asyique” , PD IPM Karanganyar berharap kegiatan ini menjadi pelopor ruang2 diskusi di kalangan pelajar, juga menjadi forum dialog yang asyik dan menyenangkan bagi pelajar. Tema tema yang dihadirkan pun juga merangsan kepedulian pelajar terhadap masalah sosial. Sebagai contoh pada hari ahad lalu mengangkat tema “toleransi di kalangan pelajar, peran pelajar dalam menghadapi keberagaman” diskusi yang juga dihadiri oleh dua orang anggota PD IPM Sukoharjo ini berkesimpulan bahwa pelajar harus meningkatkan minat baca dan sering berdialog agar pikiran lebih terbuka dan siap.menghadapi perbedaan. (Kontributor – Atha)

PHOTO GALERI