TvMu Info

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

kabarduabelas Tahun Ajaran Baru, SMA Muhammadiyah Darul Arqom Siap Bersaing https://t.co/M0RQT3Ytln #kabarduabelas https://t.co/XyqaboNPZN
kabarduabelas Tertarik Soliditas Kinerja, Ranting Muhammadiyah Mlangi Kab. Sleman Studi Banding ke PDM Karanganyar… https://t.co/tf1dvbI2FH

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Waspadai Virus Millenial Materialis yang Berpotensi Melemahkan Semangat Menjadi Kader

Karanganyar, Selasa(18/06/2019) – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Kabupaten Karanganyar Samsuri ingatkan agar kader Muhammadiyah tidak terbawa arus zaman yang cenderung materialis yang berpotensi merusak tekad serta komitmen perjuangan.

Menurut Samsuri virus materialistik diakui sudah menggejala global dimana mana sehingga kader harus waspada.

“Tantangan kita di era zaman sekarang ini sebagai kader Muhammadiyah adalah memastikan keikhlasan dan kesungguhan” tandasnya pada acara Halal Bi Halal-1440 H di Gedung Dakwah Muhammadiyah GDM Karanganyar (17/06).

Lebih lanjut menurut Samsuri menegaskan tantangan ke depan jauh lebih besar karena menyangkut kemunduran moral di era millenial.

“Ini tantangan bagi perjuangan dakwah Muhaammadiyah bahwa makin majunya zaman serta teknologi justru dibarengi mundurnya nilai moral maka Muhammadiyah harus mampu mengatasinya.

Meski demikian Samsuri memaklumi dari sisi ekonomi yang berjalan timpang ini berpotensi secara psikologis terhadap para pengurus Muhhamadiyah.

Belum lagi soal waktu dan problematika keluarga individu para kader. “Saya paham bahwa sebagai pejuang dakwah harus mampu mengendalikan antara kondisi internal dengan beban sebagai pengurus” katanya.

Yang jelas lanjut Samsuri bahwa modal utama nenjadi kader Muhammadiyah yang tidak boleh luntur adalah keikhlasan dan kesungguhan.

Artinya selama komitmen untuk berbhakti maka tantangan Iptek dan lainjya masih bisa disiasati selama kader tangguh dalam hal niat ikhlas dan sungguh sungguh. (MPI PDM – BEN)

PHOTO GALERI