Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

mas_JOe_ RT @kabarduabelas: KOKAM Kabupaten Karanganyar Gelar Apel Ulang Janji Setia Melati 54 Tahun https://t.co/1Qv4LlFKHi #kabarduabelas https://…
kabarduabelas KOKAM Kabupaten Karanganyar Gelar Apel Ulang Janji Setia Melati 54 Tahun https://t.co/1Qv4LlFKHi #kabarduabelas https://t.co/0VuiUdLMVY

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Bismillah, Ta’arufku Untuk Mengenal Muhammadiyah

Karanganyar, Selasa(18/06/2019) – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten menyelenggarakan kegiatan Masa Ta’aruf (Masta) pada hari Ahad, 16 Juni 2019. Kegiatan ini mengangkat tema “Bismillah, ta’arufku untuk mengenal Muhammadiyah”. Kegiatan tersebut di ikuti oleh pimpinan cabang dan kader-kader baru PC IMM Karanganyar dengan tujuan agar pimpinan cabang dan kader kader baru saling mengenal dan memperdalam pengetahuan mengenai kemuhammadiyahan. “Saya harapkan dengan acara ini kader-kader baru mengenal teman-teman pimpinan cabang dan memperdalam ilmu pengetahuannya mengenai kemuhammadiyahan dan organisasi”, harapan Melani selaku Sekretaris Umum pada sambutan acara tersebut.

Materi Masa Ta’aruf (Masta) diisi dengan beberapa materi dan game. Materi pertama mengenai Islam dan Kemuhammadiyahan yang di sampaikan oleh Ustadz Arif Nasrudin, S.Ag selaku Ketua MPK. Materi kedua mengenai Sejarah IMM dan disampaikan oleh Immawan Paksi Hidayatullah. Materi terakhir mengenai Peran Mahasiswa sebagai Aktivitas.

“Kita sebagai aktivis lebih sering menyeru ke amar ma’ruf, tetapi apakah Kita berani menyeru pada nahi munkar?” ujar Paksi Hidayatullah dalam penyempaian materi. “Menurut data penelitian, yang di butuhkan di dunia kerja bukanlah IPK. IPK terletak di nomer sekian setelah shofskill. Yang pertama di pertimbangan dalam dunia kerja yaitu shofskill dan itu didapat ketika berorganisasi”, tambahannya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan di tutup dengan halal bihalal seluruh keluarga besar Pimpinan Cabang dan kader baru PC IMM Karanganyar. (Kontributor MPI – Melani)

PHOTO GALERI