TvMu Info

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Turba Ramadhan, Ketua PDM Ajak Agar Setiap AUM Punya Ciri Khas dan Saling Bersinergi

Karanganyar, Ahad(26/05/2019) – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Drs. H. Muh Samsuri, mengajak seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) agar memiliki ciri khas, terutama AUM yang masih muda dan belum berkembang. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan pada acara Silaturahmi Ramadhan (Turba) putaran ke-2 di PCM Gondangrejo yang ditempatkan di AUM SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo.

Menurut Muh Samsuri, ciri khas sangat penting untuk perkembangan AUM terutama sekolah agar mampu menarik perhatian masyarakat dan bisa bersaing dengan sekolah lain. Ia mencontohkan salah satu AUM baru yang dimiliki oleh PCM Jenawi yaitu SD Muhammadiyah Darul Falah. Sekolah pinggiran di puncak gunung yang terletak di daerah Anggrasmanis ini memiliki keunikan, salah satu siswa didiknya meskipun baru duduk di bangku kelas satu SD sudah mampu hafal 2 juz. Hal ini bisa menjadi inspirasi untuk sekolah yang bersangkutan untuk membranding ciri khas sekolah seperti kelas Tahfidz Quran.

“Baru kelas 1 SD sudah hafal 2 juz, diajari oleh ibunya sendiri yang tak lain juga salah satu guru di sekolah, dengan metode mendengarkan menggunakan handphone”, tutur nya.

Ketua PDM Karanganyar, Muh Samsuri ketika memberikan sambutan dalam acara Turba di PCM Gondagrejo

Samsuri menegaskan, memiliki sebuah ke-ciri khas-an adalah baik untuk perkembangan sekolah sekaligus sebagai pembeda bagi sekolah yang lain. Selain itu, ia juga mengajak agar sekolah saling bersinergi programnya. Dengan demikian anak didik yang berada di jenjang bawahnya bisa melanjutkan ke jenjang atasnya dalam koridor Muhammadiyah sehingga pengkaderan bisa terlaksana dengan baik.

“Gondangrejo memiliki 9 TK dan 7 MI, SMP dan SMK, program – programnya harus sinergi agar yang dari TK bisa melanjutkan ke MI begitu seterusnya”, tambahnya.

Selain mengajak sinergi, Ketua PDM dua periode berturut – turut ini juga menyampaikan bahwa awal pergerakan Muhammadiyah dari Gondangrejo, sehingga keberadaan Muhammadiyah di Gondangrejo harus terus ditingkatkan.

Turba putaran ke-2 di PCM Gondangrejo dilakukan oleh Tim-2 yang dipimpin oleh Wakil Ketua PDM, Drs. Nur Hidayat, MPd. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari AUM, Ortom, PCM dan Ranting se-Kecamatan Gondagrejo. (MPI PDM Kra – Oki)

PHOTO GALERI