TvMu Info

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Intensifkan Konsolidasi Organisasi, PDM Gelar Silaturahmi Ramadhan, Ini Hasilnya

Karanganyar, Ahad(19/05/2019) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar gelar Silaturahmi Ramadhan ke seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang berada di setiap kecamatan. Terdapat 17 PCM di Kabupaten Karanganyar yang akan ketempatan Tim dari PDM. Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan ini tentu punya beberapa tujuan, diantaranya adalah meningkatkan konsolidasi dan komunikasi organisasi, melakukan evaluasi, menyamakan visi, misi, persepsi dan pemahaman seluruh anggota persyarikatan. Hal ini penting, mengingat ujung tombak persyarikatan berada di tingkat Pimpinan Cabang dan Ranting.

Kegiatan ini serentak dilakukan dalam dua gelombang yaitu hari ini Ahad (19/05) dan Ahad depan (26/05) dengan tema besar “Membangun Keluarga Sakinah Sebagai Pilar Utama Penguatan Dakwah Persyarikatan Yang Berkemajuan”. PDM membentuk 9 tim yang akan diterjunkan ke daerah – daerah (Turba) untuk berkonsolidasi dan sosialisasi. Beberapa materi yang disosialisasikan diantara “Pelayanan Sosial dan Pengembagan Cabang dan Ranting”, “Pengkaderan dan Lazismu”, serta “Bina Keluarga Sakinah”.

Hari ini terdapat 9 PCM sebagai tempat Turba meliputi PCM Karanganyar, PCM Matesih, PCM Karangpandan, PCM Ngargoyoso, PCM Kebakkramat, PCM Kerjo, PCM Jenawi, PCM Jaten dan PCM Tawangmangu. Sementara itu untuk 8 PCM lain menunggu Ahad depan seperti PCM Colomadu, PCM Gondangrejo, PCM Jatiyoso, PCM Mojogedang, PCM Jumantono, PCM Jatipuro, PCM Tasikmadu dan PCM Jumapolo.

Berdasarkan pantauan, kegiatan Turba di PCM Matesih bertempat di Gedung Pertemuan Kompleks Masjid Al-Ikhlas, Sabrang Kulon. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pimpinan Cabang/Pimpinan Ranting/Majelis/Lembaga/Biro/Organisasi Otonom, AmalUsaha, Warga dan Simpatisan Muhammadiyah seluruh Kecamatan Matesih. Dalam sambutannya, Ketua PDM Karanganyar, Drs. H. Muh Samsuri, M.S.I mengajak seluruh elemen Muhammadiyah Kecamatan Matesih agar meningkatkan gerakan persyarikatan agar tidak tertinggal dengan daerah lain.

“Kaderisasi terus berjalan, daerah lain gerakannya sudah berjalan, contoh Colomadu sekarang sudah berkembang pesat AUM-nya terutama SD, bahkaan sekarang Colomadu sudah merintis SMP unggulan”, terangnya.

Sambutan Ketua PDM Muh Samsuri di PCM Matesih

Menurutnya, Matesih yang merupakan cikal bakal Muhammadiyah di Karanganyar ini harus lebih maju dari PCM yang lain maupun dari organisasi lain. Ia juga mengharapkan seluruh warga untuk bersama – sama membesarkan AirMU yang merupakan produk asli persyarikatan. Bahkan, bekerjasama dengan Lasizmu Pusat, produk air minum produksi PT.CBI Karanganyar ini akan dijadikan produk air minum nasional.

Selain pemaparan sosialisasi tiga materi, dalam Turba ini juga dilaksanakan praktek infaq untuk para peserta, di PCM Matesih sendiri selain infaq juga dilakukan serah terima 200 bingkisan untuk kaum dhuafa.

Ketua PDM Karanganyar, Muh Samsuri dan Ketua PCM Matesih, Ismail, berfoto bersama perwakilan penerima bingkisan.

Berdasarkan rekap infaq, hampir seluruh PCM telah melaporkan jumlah nominal hingga berita ini ditulis sebagai berikut :

1. Tim 1 : 2.076 000 – PCM Karanganyar
2. Tim 2 : 640.000 – PCM Matesih
3. Tim 3 : 641.000 – PCM Karangpandan
4. Tim 4 : Belum masuk – PCM Tasikmadu
5. Tim 5 : 5.060.000 – PCM kebakramat
6. Tim 6 : 1.751.500 – PCM Kerjo
7. Tim 7 : 1.883.000 – PCM Jenawi
8. Tim 8 : 3.466.400 – PCM Jaten
9. Tim 9 : 2.500.000 – PCM Tawangmangu

Dengan adanya kegiatan serentak ini diharapkan persyarikatan Muhammadiyah di Karanganyar semakin maju dan berkembang. (MPI PDM Kra – Oki)

PHOTO GALERI