Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah Featured

Selamat, RS PKU Muhammadiyah Menjadi Satu – satunya RS Tanggap Bencana di Karanganyar

Karanganyar, Ahad(31/03/2019) – Hari ini Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah resmi menjadi satu – satunya Rumah Sakit tanggap bencana di Kabupaten Karanganyar. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tri Wulan putaran ke-8 yang diselenggarakan di Gor Raden Mas Said Karanganyar pagi tadi. Prosesi pencanangan dilakukan oleh Ketua PP Muhammadiyah Periode 2005 – 2010 & Periode 2010 – 2015, Prof. Dr. HM Din Syamsudin, MA dan Ketua PDM Karanganyar, Drs. H. Muh Samsuri, M.S.I.

Rumah sakit yang terletak di Papahan tersebut resmi menjadi RS Tanggap Bencana berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar Nomor : 68/KPE/III.O/D/219 tentang Penetapan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar sebagai RS Tanggap Bencana. Untuk mendukung eksistensinya, RS PKU Muhammadiyah dilengkapi dengan 2 tim tanggap bencana yang siap terjun kelapangan setiap saat bila terjadi bencana.

“PDM Menetapkan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar sebagai rumah sakit tanggap bencana dan membuat 2 tim tanggap bencana. Tanggap darurat di daerah bencana semuanya akan dibiayai oleh Lazismu dan RS PKU”, jelas Ketua PDM Karanganyar, Muh Samsuri.

Berdasarkan sambutan dari Muh Samsuri, pencanangan ini merupakan wujud nyata dari Trisula Baru Muhammadiyah yang pernah disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. H. Hajriyanto Yasin Tohari MA, yang sekarang menjadi Duta Besar Indonesia untuk Libanon. Trisula baru tersebut diantara memajukan Muhammadiyah dalam bidang ZIS, penanggulangan bencana dan pemberdayaan umat.

RS PKU Muhammadiyah sendiri direncanakan akan dikembangkan 3 (tiga) lantai untuk peningkatan kapasitas layanan dari 158 bed menjadi 300 bed, penambahan layanan baru hemodialisa/cucidarah, penambahan ruang poli, dan pusat perkantoran.

“Sekarang proses ijin mendirikan bangunan dan finalisasi gambar, diperkirakan setelah lebaran bisa mulai dibangun”, tambah Ketua PDM dua periode berturut – turut tersebut.

Kegiatan Rakor Tri Wulan putaran ke-8 yang dimulai pukul 07.45 WIB tersebut dihadiri oleh 6ribuan lebih peserta. Berdasarkan pantauan ratusan peserta terpaksa bertelekan diluar GOR karena kapasitas gedung yang tidak mencukupi. Hadir dalam acara tersebut Prof. DR. HM Din Syamsudin MA, Anggota Fraksi PAN DPR RI Hj. Laila Istiana Rais, SE. MM, Ketua LPB PWM Jawa Tengah yang juga calon Anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah Naibul Umam Eko Sakti , S.Ag, M.Si, para caleg DPRD Karanganyar dan tamu undangan lain. (MPI PDM Kra – Oki)

PHOTO GALERI