Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

mas_JOe_ RT @kabarduabelas: KOKAM Kabupaten Karanganyar Gelar Apel Ulang Janji Setia Melati 54 Tahun https://t.co/1Qv4LlFKHi #kabarduabelas https://…
kabarduabelas KOKAM Kabupaten Karanganyar Gelar Apel Ulang Janji Setia Melati 54 Tahun https://t.co/1Qv4LlFKHi #kabarduabelas https://t.co/0VuiUdLMVY

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Ratusan “Jama’ah Calon Haji” MI Muhammadiyah Bulak PK dan TK Aisyiyah Bulak Manasik Bersama

Karangayar, Rabu(13/02/2019) – Hari libur bukan berarti tanpa kegiatan bagi anak-anak siswa MI Muhammadiyah Bulak PK dan TK Aisyiyah Bulak Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. Ahad (10/02) bertempat di halaman MI Muhammadiyah Bulak PK diadakan simulasi praktik manasik haji bagi para siswa, namun menariknya acara tersebut juga diikuti oleh orang tua siswa. Sehingga jama’ah manasik menjadi lebih banyak dan meriah selain orang tua wali murid juga ratusan siswa dua sekolah yang saling beredekatan ini.

Tampak hadir beberapa undangan ikut memeriahkan acara praktik manasik tersebut diantaranya dari pemerintah Kecamatan Godangrejo, Pleno dan DIKDASMEN PDM Kaabupaten Karanganyar, PCM Gondangrejo beserta Ortom yang ada serta pimpinan beserta siswa pada sekolah-sekolah terdekat.

Kemeriahan semakin terasa ketika acara dimulai untuk praktik setelah beberapa seremonial pembukaan, suara talbiyah yang bersahut-sahutan dari “jama’ah calon haji” ketika memulai rangkaian acara manasik. Dengan mendapatkan bimbingan dari kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar, komplek MI Muhammadiyah Bulak PK disulap seakan seperti kondisi riil di Makkah. Ruangan-ruangan kelas dijadikan “hotel” dengan miniatur ka’bah dan maqam Ibrahim hasil kreasi membuat situasi laksana pelaksanaan musim haji di Makah.

Kepala sekolah MI Muhammadiyah Bulak PK Alfian Eko Rochmawan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan tersebut di sela-sela acara. “Kegiatan ini bertemakan “Menanamkan Nilai-nilai keIslaman dengan Kegiatan Praktek Manasik Haji” dengan latar belakang terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk menanamkan sejak dini pemahaman tentang Ibadah haji yang didalamnya Terkandung banyak hikmah, Panitia berharap semoga dengan diselenggarakannya acara tersebut maka murid dan wali murid dapat mengerti tentang tata cara ibadah haji dan nilai – nilai yang terkandung didalamnya.

“Tentuanya untuk kedepan harapan dan doa mulia dari panitia yakni agar seluruh peserta kelak dapat serta berkesempatan menunaikan ibadah haji.” tambah Alfian Eko. (MPI PDM Kra-JOe). Sumber/gambar : AEM.