Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Melatih Keberanian dengan Outclass, KB & TK Aisyiyah Mutiara Hati Adakan Naik Becak Bareng

Karanganyar, Selasa (12/02/2019) – Outclass dengan wisata naik becak di alun-alun Karanganyar menjadi pilihan untuk melatih keberanian anak. Kegiatan ini dilakukan sebagai puncak tema “Kendaraan”. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih keberanian anak naik kendaraan darat serta mengenalkan kendaraan darat ysng saat ini hampir punah tergeser Gojek kepada anak didik.

Diikuti semua anak didik KB & TK Aisyiyah Mutiara Hati sebanyak 65 anak, dilaksanakan pada hari Kamis 7 Februari 2019. Kegiatan *outclass* ini diawali anak berkumpul di Taman Ceria kemudian dilanjutkan dengan wisata naik becak berkeliling alun-alun Karanganyar. Untuk melatih kemandirian anak dalam kegiatan ini anak tidak didampingi orang tuanya.

Berdasarkan pantauan, anak – anak terlihat antusias mengikuti kegiatan. Hal ini bisa dilihat anak sangat gembira pada saat mendapat giliran naik becak. Masing- masing becak diisi 3 anak. Dalam kegiatan ini kami pihak sekolah bekerjasama dengan para tukang becak sebanyak 5 orang dengan 5 becak. Meskipun cuaca pada hari itu mendung dari pagi hari bahkan gerimis tipis, kegiatan tetap berlangsung.

Ketua Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar, Hidiyah Rohmani, menyambut baik kegiatan *outclass* ini.

“Kegiatan ini bagus karena banyak manfaatnya. Anak didik bisa mengenal kendaraan darat yang hampir punah yaitu becak” Lebih lanjutt disampaikan, kegiatan sejenis bisa diikuti PAUD Aisyiyah yang lain dengan inovasi baru. Kepada Kepala dan Guru-Guru Aisyiyah Mutiara Hati disampaiksn ucapan Selamat, Terus berkreasi dan inovasi dalam pembelajaran, sehingga menguatkan citra Sekolah Aisyiyah di tengah masyarakat. Kepercayaan orang tua untuk menyekolahkan putera-puterinya di PAUD Aisyiyah semakin meningkat ysng berarti dakwah dan syi”ar Aisyiyah juga meningkat”, sambut beliau. (Kontributor – Nyamini Ika Lestari)