Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Putaran ke-15 MIM PK Bulak Gondangrejo Gandeng Umara dan Duafa

Karanganyar, Rabu(23/01/2019) – Pagi yang dingin Ahad (20/01) tidak menyurutkan semangat anak-anak, orang tua dan guru dan warga sekitar MIM Program Khusus Bulak Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar untuk melaksanakan kegiatan GSSB putaran ke-15. Pada putaran ini masjid yang ketempatan untuk kegiatan gerakan sholat subuh bersama adalah masjid Al Islam dukuh Silir, desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo sebuaah wilayah diujung barat Kabupaten Karanganyar yang berbatasan dengan kabupaten Sragen.

“Kegiatan Sholat Subuh Bersama ini merupakan acara rutin kerjasama antara MIM PK Bulak, Lazismu PCM Gondangrejo, masyarakat dan pemerintah. Beberapak kali event ini dihadiri Bupati Karanganyar Bapak Juliyatmono secara langsung, namun untuk kali ini Bupati mewkilkan kepada Camat Gondangrejo Junaidi Purwanto.” Kata Eko Alfian selaku coordinator kegiatan GSSB.

Ada sekitar 300 orang jama’ah yang hadir pada kegiatan subuh bersama putaran ke-15 di masjid Al Islam dukuh Silir selain keluarga besar MIM PK Bulak juga didukung oleh TK Aisyiyah Bulak, PCM, PCPM, KOKAM, Tapak Suci dan warga masyarkat sekitar masjid.

Menurut Eko Alfian yang juga Kepala pada MIM PK Bulak Gondangrejo, setiap putaran kegiatan GSSB ini juga sekaligus sebagai ajang untuk tasyaruf ZIS yang dikelola oleh Lazismu PCM Gondangrejo. “Kali ini panitia menyerahkan bantuan berupa 50 paket sembako bagi keluarga kurang mampu, bantuan dana pendidikan bagi anak-anak yatim da nada tambahan khusus dari Mahasiswa LDK IIM Surakarta yang ikut memberikan bantuan berupa 35 paket yang berisi alat untuk ngaji bagi jama’ah masjid”.

Penyerahan bantuan kepada yang berhak menerima dilakukan oleh Camat Gondangrejo dan beberapa tokoh masyarakat yang ikut hadir pada acara subuh berjamaah dan tasyaruf ZIS dari Lazismu yang bersumber dari masyarakata sekitar Gondangrejo.

Sebagai penutup rangkaian acara GSSB putaran ke-15 dan juga pada putaran-putaran sebelumnya diadakan makan bersama seluruh jama’ah. Pada kesempatan ini menu yan gdisiapkan oleh oleh ibu-ibu jama’ah masjid Al Islam dukuh Silir desa Wonosari adalah nasi soto. (MPI PDM Kra-JOe)