Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

mas_JOe_ RT @kabarduabelas: Ketua LHKP PWM Jawa Tengah : Jadikan Kerja Politik Sebagai Amal Usaha Muhammadiyah https://t.co/HnVNdyvX5J #kabarduabela
mas_JOe_ RT @kabarduabelas: Temu Kader Muhammadiyah Karanganyar Dorong Kerja Dibidang Politik https://t.co/kBJVKrXFOP #kabarduabelas https://t.co/0G
kabarduabelas Ketua LHKP PWM Jawa Tengah : Jadikan Kerja Politik Sebagai Amal Usaha Muhammadiyah https://t.co/HnVNdyvX5Jhttps://t.co/UtVR5juR6C
kabarduabelas Temu Kader Muhammadiyah Karanganyar Dorong Kerja Dibidang Politik https://t.co/kBJVKrXFOP #kabarduabelas https://t.co/0GrFBlrvJ0
kabarduabelas Majelis Ekonomi PDA Karanganyar mengikuti Monev Pelaksanaan Program Kerja Majelis Ekonomi PDA se Solo Raya… https://t.co/3jxq3WR6tL

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Sedayu, Ranting Muhammadiyah Pertama Memiliki Mobil Layanan Umat Lazismu di Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Senin(31/12/2018) – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sedayu Kecamatan Jumantono menjadi  ranting pertama  di Kabupaten Karanganyar yang memiliki dan mengopersionalkan Mobil Layanan Umat Lazismu. Bersamaan dengan rakor triwulan putaran ke-7 Ahad (30/12) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar melaunching 2 unit Mobil Layanan Umat Lazismu yang dikelola oleh PCM Jumantono dan PRM Sedayu Jumantono.

Prosesi peluncuran mobil ambulance layanan umat Lazismu dilakukan oleh wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jamaluddin Ahmad didampingi ketua PDM Kabupaten Karanganyar beserta jajaran pimpinan pleno, majelis/lembaga, ortom dan AUM dengan disaksikan hadirin peserta rakor.

Ketua PCM Jumantono Muhammad Ngisom didampingi sekretaris Hadi Suratno, saat ditemui di lokasi rakor dan peluncuran mobil layanan umat Lazismu mengatakan jika dua mobil yang diluncurkan merupakan partisipasi dari warga Muhammadiyah yang didukung oleh Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar. “Mobil yang dikelola oleh PCM merupakan partisipasi warga dan khusus yang dikelola PRM Sedayu merupakan sumbangsih dan dukungan dari Klinik KAMILA HUSADA yang berada di desa Sedayu Juantono yang bersinergi dengan Lazimu PRM setempat.”

“Alhamdulillah dari kegiatan ngaji yang dilaksanakan secara rutin setiap Ahad pagi dibeberapa titik lokasi pengajian kami bersama umat bisa mewujudkan beberapa amal usaha termasuk pengadaan mobil layanan umat ini” kata Hadi Suratno yang dibenarkan oleh ketua PCM Jumantono.

“Yang lebih istimewa lagi, mobil layanan umat ini sudah dipesan semalam oleh Kepala Desa Ndari Jumatono untuk langsung digunakan mengantarkan jenazah warganya setelah kita luncurkan pagi ini juga” tambah Muh. Ngisom.

Ditempat terpisah ketua Lazismu PDM Kabupaten Karanganyar Munfarid, mengatakan jika ini merupakan mobil layanan umat ke-12 yang diluncurkan setelah beberapa PCM dan Amal Usaha Muhammdiyah Karanganyar secara bertahap sebelumnya juga meluncurkan mobil serupa.

“Ini mobil layanan umat dari Lazismu yang ke-12, untuk ranting Sedayu Jumatono menjadi ranting Muhammadiyah pertama di Karanganyar yang mengopersionalkan mobil layanan umat. Kami berharap untuk PCM/PRM maupun Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Karanganyar yang belum mengoperasionalkan mobil layanan umat Lazismu pada bulan-bulan kedepan bisa segera mewujudkannya” kata Munfarid.

Sementara itu Jamaludin Ahmad yang didampingi Ketua PDM Karanganyar dalam kata pengantar peluncuran mobil layanan umat milik PCM Jumantono dan PRM Sedayu Jumantono menyambut gembira dan berharap keberadaan mobil layanan umat ini dapat bermanfaat dan membantu dakwah persyarikatan. “Tentunya saya bergembira dan berterima kasih, semoga keberadaan mobil ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan lagi membantu dakwah Muhammadiyah dalam mewujudkan masyaratakat Islam yang sebenar-benarnya”. (MPI PDM Kra-JOe).