TvMu Info

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

kabarduabelas Tasharuf Kurban Untuk Kemanusiaan Lazismu Daerah Karanganyar Diakhir Hari Tasyrik https://t.co/cEukd8x1uEhttps://t.co/4FZFoFs1jA
Agus_Purwadi RT @kabarduabelas: Bakti Sosial IMM Karanganyar “Menghilangkan Sifat – Sifat Kehewanan” https://t.co/1HKjAFqARg #kabarduabelas https://t.co
mas_JOe_ RT @kabarduabelas: Sang “Tikus Putih” Pedakwah Muhammadiyah Dari Lereng Gunung Lawu https://t.co/ov6ph6Mc7U #kabarduabelas https://t.co/gha
mas_JOe_ RT @kabarduabelas: Bakti Sosial IMM Karanganyar “Menghilangkan Sifat – Sifat Kehewanan” https://t.co/1HKjAFqARg #kabarduabelas https://t.co
kabarduabelas Bakti Sosial IMM Karanganyar “Menghilangkan Sifat – Sifat Kehewanan” https://t.co/1HKjAFqARg #kabarduabelas https://t.co/nmTNy7T663

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Inilah AirMU, Apa Keunggulannya? Bagaimana Distribusi dan Kemitraannya?

Karanganyar, Ahad(23/04/2017) – AirMU telah dilaunching oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Drs. Tafsir, M.Ag, dalam acara ‘launching AirMU dan Rakerpimda’ Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar di Kompleks Panti Asuhan Yatim (PAY) Putera Muhammadiyah Temuireng Tegalgede Karanganyar, pagi tadi. (Baca: Launching AirMU, Tafsir: “PDM Karanganyar Pelopor Kebangkitan Ekonomi Umat di Jateng”)

AirMU merupakan salah satu bidang usaha dari PT. Cahaya Bumi Intanpari (CBI). Perseroan Terbatas ini  rencananya tidak hanya bergerak di bidang air minum, tapi juga cabang usaha lain seperti catering dan pergudangan. Pabrik Air Minum Dalam Kemasan sendiri dibangun di Kompleks PAY Putera Muhammadiyah Temu Ireng. Pelatakan batu pertama dilakukan oleh Ketua PDM, Drs. H. Muh Samsuri, M.Si akhir tahun lalu (07 Desember 2016). Pantauan di lokasi, tempat produksi perusahaan ini sudah bisa digunakan bahkan sudah memproduksi meski distribusi baru kalangan Muhammadiyah.

“Pola pemasarannya sementara nanti baru kalangan internal dulu mas, jadi seluruh kekuatan Muhammadiyah mulai dari PCM, AUM, perorangan menjadi mitra pemasaran, nanti kita juga akan membuka pemasaran keluar”, tutur Jumadi, S.Sos, Wakil Direktur PT.CBI ketika ditemui di sela – sela acara.

Disinggung tentang wilayah pemasarannya, Jumadi menyampaikan untuk saat ini pemasaran baru wilayah lokal. Bila sudah ada izin nasional nantinya pemasaran AirMU bisa dioptimalkan keluar wilayah.

“Saat ini masih lokal dulu mas, saat ini baru izin Kabupaten yang turun, nanti bila izin Nasional sudah turun kita bisa memasarkan ke luar wilayah”, tambahnya.

Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Bidang Informasi ini juga mengatakan bahwa untuk pola kemitraan dibuka untuk umum. Marketing dari luar pun dibuka selama masih dalam batasan – batasan tertentu.

“Marketingnya dari luarpun kita siap, tentunya dengan persyaratan tertentu, seperti kaidah – kaidah di Muhammadiyah dalam etika bisnis kan ada aturan mainnya”, pungkas Jumadi.

Keterangan gambar:

Ketua PWM Jateng, Tafsir (kanan), bersama dengan Ketua PDM Karanganyar (tengah) dan Wakil Direktur PT.CBI Ustadz Wahyu.

Seperti pantauan dari tulisan salah satu anggota group Kontributor Kabarduabelas, Adhi Lukito, yang menyampaikan bahwa konsep produksi AirMU tidak hanya memproduksi air kemasan yang biasa, tapi merupakan produk unggulan dengan mempekerjakan para ahli di bidangnya. Air ini nantinya dioksidasi (diberi oksigen) dan disesuaikan tingkat keasaman nya (PH).

Sementara itu, Muh Samsuri dalam sambutannya tadi pagi juga menawarkan kemitraan baik distributor, agen, maupun pengecer kepada para warga Muhammadiyah yang menghadiri acara tersebut. AirMU ini kualitas kandungan airnya tidak kalah dengan produk lain, bahkan lebih bagus, dengan harga lebih ekonomis.

“Yang berminat menjadi distributor atau agen atau pengecer silahkan segera berhubungan dengan pihak Direksi AirMU, kita berharap berkembang ke daerah – daerah lain”, tutur Muh Samsuri.

Direktur PT.CBI, Ali Arkam, ketika ditemui setelah acara selesai menyampaikan bahwa target aman produksi adalah 250 galon per hari.

“Target aman itu 250 galon per hari, karena kita masih manual, bila mesin (mesin pengepakan otomatis, red) sudah ada bisa 1000 galon per hari”, tambah Ali Arkham.

Keterangan gambar:

Sekretaris Lazismu Karanganyar ikut mencoba kesegaran AirMU.

Menurut nya, mesin pengepakan tersebut dijanjikan akhir Mei sudah datang. Karyawan dari pabrik Air Minum ini nantinya terbuka untuk umum dan diprioritaskan kader Muhammadiyah. Saat ini karena lokasi pabrik berada di panti maka direkrut anak – anak panti untuk ikut membantu proses produksi.(Oew)