TvMu Info

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Tyout SMP Mupat, PDM Beri 2 Semangat Jepang

Karanganyar, Ahad(09/04/2017) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar ikut membakar semangat 870 siswa lebih yang akan berperang mengerjakan soal – soal uji coba menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat SD di SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang (Mupat) pagi tadi (baca:Tryout SMP Mupat, 870-an Siswa Ikuti UASBN Gratis). Dalam Tryout UASBN kelas 6 SD tersebut PDM Karanganyar diwakili oleh Drs H SR Nur Hidayat, MM memberikan semangat orang – orang jepang diantaranya Bushido dan Kaizen.

“Dalam kalian belajar, bapak ibu guru melaksanakan tugas, dalam sekolah mengembangkan program – programmnya, ada 2 semangat orang jepang yaitu bushido atau semangat samurai dalam bahasa indonesianya kesungguhan atau dalam bahasa agama adalah mujahadah, yang kedua itu kaizen artinya keiklasan, kerendahan hati, yaitu kontinyu atau istiqomah mengedepankan karakternya”, tegas Nur Hidayat ketika memberikan sambutannya.

Bushido merupakan semangat untuk bersungguh – sungguh (mujahadah), sedangkan Kaizen adalah semangat untuk terus menerus (istiqomah). Tidak hanya para siswa yang dia himbau untuk bermujahadah dan istiqomah, melainkan para guru, kepala sekolah dan SMP Mupat sendiri.

Sebelum membuka secara resmi Tryout di SMP Mupat itu, Nur Hidayat mengajak semuanya untuk selalu bersungguh – sungguh. Ia mengutip salah satu pepatah yang sudah akrap di indera dengar semuanya yaitu ““Man Jadda Wa Jada” yang artinya barang siapa yang bersungguh – sungguh pasti akan memetik hasilnya.

Ditemui seusai membuka Tryout, Nur Hidayat berharap kegiatan rutin tahunan dari SMP Mupat ini mampu dioptimalkan pihak sekolah untuk mengenalkan sekolahnya kepada khalayak, sehingga terdorong masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMP Mupat.

“Dalam tryout ini ada 2 sisi yaitu dari sisi anak – anak yang mengikuti tryout bisa mengukur benchmarking mereka masing – masing, dari sisi sekolah nanti bisa memperkenalkan produk – produk karyanya termasuk prestasi siwa, baik dibidang seni, keolahragaan, apalagi di muhammadiyah ada tapaksuci”, tutur nya kepada kabarduabelas.

Disinggung tentang bentuk support PDM ke salah satu AUM nya tersebut ia menambahkan bahwa PDM akan mampu menjebatani dengan Pemerintah Daerah, sehingga sekolah – sekolah Muhammadiyah mampu semakin maju dengan dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Minimal doa, apresisi dalam bentuk fasilitasi sarana prasarana, nanti Muhammadiyah sanggup menjembatani dengan pemerintah, mari berprestasi memajukan amal usaha Muhamamdiyah”, tambah nya.

Tryout UASBN Kelas 6 SD yang diselenggarakan SMP Mupat bekerjasama dengan Primagama Karanganyar tersebut dihadiri lebih dari 870 peserta dari 35 SD dan 5 MI sekitar. Hadir PDM Karanganyar, Ketua Pimpinan Cabang Muhamamdiyah (PCM) Mojogedang, Sumiyarso, dan beberapa undangan yang lain.

Kepala Sekolah SMP Mupat ditemui seusai pembukaan menyampaikan bahwa sekolah akan menggratiskan biaya sekolah hingga lulus bagi juara 1 – 20 tryout (Baca: Tryout SMP Mupat, Gratis Biaya Pendidikan Hingga Lulus). (Oew)

GALERI FOTO

[Best_Wordpress_Gallery id=”18″ gal_title=”Galeri Tryout SMP Mupat”]

2 Comments

Click here to post a comment