TvMu Info

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

kabarduabelas Tasharuf Kurban Untuk Kemanusiaan Lazismu Daerah Karanganyar Diakhir Hari Tasyrik https://t.co/cEukd8x1uEhttps://t.co/4FZFoFs1jA
Agus_Purwadi RT @kabarduabelas: Bakti Sosial IMM Karanganyar “Menghilangkan Sifat – Sifat Kehewanan” https://t.co/1HKjAFqARg #kabarduabelas https://t.co
mas_JOe_ RT @kabarduabelas: Sang “Tikus Putih” Pedakwah Muhammadiyah Dari Lereng Gunung Lawu https://t.co/ov6ph6Mc7U #kabarduabelas https://t.co/gha
mas_JOe_ RT @kabarduabelas: Bakti Sosial IMM Karanganyar “Menghilangkan Sifat – Sifat Kehewanan” https://t.co/1HKjAFqARg #kabarduabelas https://t.co
kabarduabelas Bakti Sosial IMM Karanganyar “Menghilangkan Sifat – Sifat Kehewanan” https://t.co/1HKjAFqARg #kabarduabelas https://t.co/nmTNy7T663

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Profile

Mengenal Eksis Band: Cantik, Manis, Smart, Santun dan Gratis!

SEKILAS PROFILE SINGKAT

Eksis Band – Band-nya SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang

Ada sisi lain disamping Pelantikan PRM 3 Kecamatan Serentak di Bancak pagi tadi (Ahad, 30/10/2016), yaitu kehadiran bumbu acara, siapa lagi kalo bukan Eksis Band. Band binaan SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang ini selain mampu menghibur peserta juga membuat jalannya acara pelantikan lebih releks. Cantik, Manis, Smart, Santun itulah Eksis Band. Eits, bukan hanya cantik dan santun, Band ini juga GRATIS! Ya, GRATIS!

Setidaknya itulah yang disampaikan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang Sri Yuniati, S.Pd., M.H., M.Pd, ketika wawancara dengan Kabarduabelas.com di sela – sela acara pelantikan. Penanggung Jawab Eksis Band tersebut menyampaikan bahwa Eksis Band gratis bagi warga Muhammadiyah yang ingin menggunakannya untuk pendamping acara. Tidak hanya Eksis Band, karawitan Surya Laras pun juga gratis disewakan.

img_20161030_103619

Penampilan Eksis Band di sela – sela acara pagi ini (Ahad, 30/10/2016)

Kenapa memilih nama Eksis Band?

Ketika ditanya seputar pemilihan nama, Sri Yuniati mengatakan bahwa pemilihan nama baru tersebut memiliki arti dan harapan agar tetap eksis, meskipun sebelumnya nama Band nya adalah Mupat Band.

“..supaya Band ini tetap eksis, selain itu juga akronim dari Ekstrakulikuler Siswa, harapannya Muhammadiyah 4 Mojogedang tetap eksis”, tandasnya.

Ia juga menambahkan, untuk SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang sendiri baru memiliki tempat latihan sederhana di ruang sekolah. Kedepan diharapkan Eksis Band yang sudah 3 tahun ‘ngeksis’ tersebut bisa memiliki studio latihan.

img_20161030_091142

Penampilan salah satu personil Eksis Band ketika menjadi Dirigen paduan suara

Apa harapannya dengan adanya Eksis Band ini?

Disinggung tentang harapannya kedepan tentang Eksis Band, saudara perempuan Bupati Karanganyar tersebut berharap Eksis Band bisa menjadi wadah bakat dan ber-nilai jual.

“..sangat berharap bisa mewadahi bakat anak didik dan punya nilai jual. Yang belum bersekolah, dan punya talenta (musik, red) bisa masuk di situ”, tandasnya.

Yuk kenalan dengan personil Eksis Band

Eksis Band, Band ektrakulikuler yang dibina oleh Daryanti, S.Pd ini, terdiri dari 8 personil dari kelas VII dan IX. Mereka adalah Vocalis Andika Febrianti (IX), Kinanti (VII) dan Muh Ridwan(IX). Personil yang lain diantaranya Risky Karunia Putra (VII) pada Bass, Ari Wibowo (IX) pada Gitar, Renal (IX) dan Ardela (VIII) pada Organ, serta Drummer Rian S (IX).

Para personil tampak semangat membawakan lagu – lagu islami untuk menghibur para hadirin ketika acara pelantikan.

Saat wawancara dengan Kabarduabelas.com tentang kesan – kesannya bergabung bersama Eksis Band, salah satu Vocalis Andika Febrianti menyampaikan ada seneng dan ‘sebel’ nya.

“..seneng, tapi ada yang tidak suka juga, ketika latihan (temen – temen, red) tidak disiplin”, tuturnya.

Febrianti sendiri berharap ketika sudah lulus kelak, Eksis Band bisa lebih baik dari sebelumnya. (Oki)

GALERI FOTO:

[Best_Wordpress_Gallery id=”11″ gal_title=”Galeri Eksis Band”]